space iklan

space iklan murah untuk anda

May 29, 2009

Resep Obat Capai dan Lemah

Sehabis Bekerja Berat, badan merasa pegal dan capai, terutama pada sendi dan otot-otot. Terjadinya hal ini dikarenakan adanya timbunan zat-zat sampah antara lain asam susu sebagai hasil dari oksidasi dalam jaringan-jaringan tubuh.
Juga setelah kita sembuh dari sakit, badan masih terasa lemah, nafsu makan juga menurun.
Beberapa Resep obat Kuno untuk mengatasi rasa lemah dan capai adalah :

  • Obat minum untuk badan capai :
    Daun Lidah Buaya secukupnya, dikupas dan dirajang kecil-kecil, dicuci dengan air panas hingga hilang getahnya. lalu diseduh dengan air hangat 1 mangkok, diberi gula enau secukupnya, dimakan dan diminum airnya.

  • Obat Luar atau Paramnya adalah :
    Jahe 3 jari, dikupas, diparut dan diberi sedikit air. Dipakai untuk menggosok anggota badan, terutama pada sendi-sendi yang sakit, lakukan sebelum tidur malam.

  • Untuk Yang baru Sembuh dari sakit sebagai pemulih tenaga :
    Babakan Pule ditumbuk 1 bagian + Kencur diparut 4 bagian + daun Gondopuro 2 bagian + Jintan Hitam ditumbuk 3 bagian. Semua dimasak sebentar dengan air secukupnya. Minum sesukanya sebagai pengganti teh

PENTING : Istirahatlah yang cukup setelah menjalani pekerjaan berat. Tidur secukupnya adalah hal utama setelah melakukan pekerjaan berat. Sayangilah kesehatan anda, karena itu lebih mahal daripada hasul kerja anda.


Comments :

2 comments to “Resep Obat Capai dan Lemah”

sepertinya yg no. 3 cocok buat sy ni... :)

dessy said...
on 

semoga cepet kembali pulih mbak

cah angon said...
on 

Post a Comment